• SMK NEGERI 1 EMPAT LAWANG
  • #SMKBisaSMKHebat #MajuBersamaMenujuMasaDepanGemilang

SMKN 1 Empat Lawang Melaksanakan Workshop Kurikulum dan Budaya Industri bersama Program Pintar Bersama Daihatsu

Empat Lawang, 2 September 2023 - SMKN 1 Empat Lawang menggelar workshop kurikulum dan budaya industri dalam Program Pintar Bersama Daihatsu." Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2023 dan dihadiri oleh Seluruh Guru SMKN 1 Empat Lawang dan Pemateri khusus yang tergabung dalam Program Pintar Bersama Daihatsu.

Workshop yang diadakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para Guru  dalam mengintegrasikan budaya industri ke dalam kurikulum pendidikan, terutama dalam program-program pendidikan kejuruan yang ditawarkan oleh SMKN 1 Empat Lawang.

Selama tiga hari, peserta workshop, terdiri dari guru-guru dan staf sekolah SMKN 1 Empat Lawang, mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang berharga dari perwakilan Program Pintar Bersama Daihatsu PT Astra Daihatsu Motor Indonesia. Mereka berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam mengintegrasikan pendidikan dengan dunia industri.

Kepala Sekolah SMKN 1 Empat Lawang, Bapak Dr. Panyahuti,M.Si.,M.Pd.T menyambut baik kerjasama ini dan berkomentar, "Workshop ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Empat Lawang. Dengan bimbingan dan panduan dari para ahli industri, kami berharap dapat melahirkan lulusan yang siap bekerja dan berkontribusi dalam dunia industri."

Selain pembahasan tentang kurikulum, workshop ini juga menyoroti pentingnya memahami budaya dan etika kerja dalam dunia industri. Para peserta diajarkan tentang nilai-nilai seperti disiplin, kolaborasi, dan inovasi yang penting dalam mencapai kesuksesan dalam dunia kerja.

Semangat kerjasama antara SMKN 1 Empat Lawang dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia dalam workshop ini diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi siswa untuk meraih keberhasilan dalam dunia industri dan mempersiapkan mereka untuk tantangan masa depan. (AD)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
"Gebyar Bulan Bahasa, SMKN 1 Empat Lawang Tumbuhkan Generasi Cinta Literasi"

Empat Lawang - Semarak peringatan Bulan Bahasa di SMKN 1 Empat Lawang berlangsung meriah pada Selasa, 9 Oktober 2024. Acara yang mengusung tema "merangkai kata,merawat budaya, semanga

11/10/2024 08:29 - Oleh Administrator - Dilihat 88 kali